Keunggulan durian montong dibanding durian jenis lain

Keunggulan durian montong dibanding durian jenis lain

Keunggulan durian montong

Keunggulan Durian Montong - Siapa sich yang tidak mengenali buah durian montong? Seluruh orang tentu sepakat bila durian montong dipandang seperti Raja nya buah durian. Yups, bahkan juga bila Anda bukan pencinta durian sekalinya Anda tentu tetap sepakat dengan pengakuan itu. Memang buah durian montong benar-benar populer bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Buah Durian montong ini datang dari negera Thailand. Thailand sendiri benar-benar indentik dengan buah durian montong. Tidak sangsi bila kita dengar kata Thailand tentu yang tebersit dalam pemikiran kita pertama kalinya ialah durian montong.

Sebetulnya memang durian montong bukan salah satu durian impor yang populer dalam perdagangan durian. Ada tipe lain yang sama juga unggulnya dari sisi kualitas dan rasa buah. Kemungkinan Anda pernah dengar nama durian Musang king? Durian musang king ialah durian impor yang dari negara tetangga yakni Malaysia. memang untuk sekarang ini reputasi musang king kalah jika dibanding dengan durian montong. hehehe

Di Indonesia bila kita menanyakan pada pencinta durian mengenai durian montong tentu tidak disangsikan kembali mereka akan mengatakan beragam keunggulan durian montong. Ini benar-benar tragis sekali ingat Indonesia ialah negara yang memiliki varietas durian paling banyak di dunia. Dari 27 varietas durian, Indonesia memiliki minimal 20 tipe durian. Tapi kenapa durian montong tetap jadi Raja durian di Indonesia.

Lalu kenapa durian montong benar-benar disukai? Karena sangat disukainya, durian montong memimpin perdagangan buah durian di pasar Indonesia. Indonesia datangkan durian montong dari Thailand sampai 19 ton tiap tahunnya. Terhitung bibitan atau anakan pohonnya. Walaupun termasuk dibandrol dengan nilai jual tinggi sekali hal tersebut tidak membuat kering beberapa pencinta buah ini untuk mengincar dan membeli karena ada ketidaksamaan durian montong dan durian lokal Tanah Air. Di saat-saat musim panen durian montong itu beberapa puluh ton duriannya dapat habis tidak tersisakan dengan nilai jualnya yang seringkali lipat semakin tinggi dari tipe durian yang lain.

Anda pencinta buah durian? Tentunya Anda ingat dengan rasanya yang mempunyai karakter berlainan di antara durian import seperti durian montong misalkan dengan durian lokal. Apakah bedanya durian montong dan durian lokal dari Indonesia itu? Apa sich kelebihan durian montong hingga mendominasi pasar negara pemilik varietas durian paling banyak seperti Indonesia?

Berikut ialah kelebihan yang dipunyai oleh durian montong yang tidak dipunyai oleh durian tipe mana saja :


1. Mempunyai Struktur Buah Yang Halus

Buah Durian montong dan durian lokal memiliki struktur yang jauh berbeda karena proses panennya berlainan. Bila durian montong dipanennya pas masih mengkal lalu selekasnya diambil, jika durian lokal menanti masak di pohon lebih dulu dan jangan diambil. Perihal ini pula yang mempengaruhi struktur dan rasa durian.

Disamping itu ketidaksamaan durian montong dan durian lokal ialah durian montong bisa bertahan di dalam periode saat yang semakin lama karena dipanennya pada keadaan belum masak betul. Durian montong kan dipanennya masih juga dalam kondisi mengkal menjadi lebih bertahan lama dan wujud dagingnya juga terlihat kuat berlainan dengan durian lokal yang memiliki daging lebih benyek.


2. Mempunyai Daging Daging Buah Yang Tebal dan Padat

Keunggulan durian montong


Buah Durian montong populer dengan daging tebal dan biji kecil dan kempis, berlainan dengan durian lokal yang memiliki daging tipis dengan biji yang besar. Ketebalan daging durian montong membuat pencinta durian berasa terpenuhi saat melahap durian montong. Tidaklah aneh bila mereka ikhlas mengambil kantong lebih dalam cuman untuk nikmati durian montong.


3. Mempunyai Rasa Yang Dominan Manis

Tidak seperti durian lokal, durian montong mempunyai rasa manis dan tidak begitu berlemak. Durian lokal rasa nya manis tapi sedikit pahit karena memiliki kandungan alkohol. Memang rasa manis nya berasa kurang menggigit tapi rasa manis ini rupanya semakin dapat diterima oleh pencinta durian di luar negeri atau bule. Mereka kurang menyenangi makanan yang mempunyai rasa pahit karena diperhitungkan menurutnya makanan yang pahit bisa mengakibatkan kanker atau memiliki kandungan zat karsinogenik. Walau sebenarnya rasa pahit durian datang dari kandungan alkohol. Tapi semua bergantung hasrat customer lebih menyenangi rasa seperti apakah. Sebetulnya durian lokal Indonesia memiliki beberapa macam yang mempunyai kualitas dan bisa sejajar dengan durian import, tapi jumlah macamnya masih tetap sedikit jadi hanya sepotong orang yang ketahuinya.


4. Mempunyai Wewangian Yang Tidak Menusuk

Dari segai wewangian durian montong dan durian lokal memiliki ketidaksamaan. Ketidaksamaan durian montong dan durian lokal Indonesia yaitu durian montong dikenali memiliki wewangian wangi yang unik walaupun kulitnya belum dikupas. Seterusnya dari segi wujud fisiknya saja sudah terlihat berlainan karena ukuran yang semakin besar dengan daging buahnya yang lebih tebal dibanding tipe durian yang lain.


5. Gampang Dalam Membudidayakan Durian Montong

Keunggulan durian montong


Tanaman buah durian montong telah sanggup menyesuaikan dengan cuaca di Indonesia, hingga proses pembudidayakan buah durian montong ini relatif tidak begitu susah. Tanaman buah durian monthong temasuk durian genjah dengan kedalaman susunan tanah yang pas, pencahayaan sinar cahaya matahari yang bagus, penyiraman yang teratur dan pemupukan yang bagus, tanaman ini akan hasilkan buah pada usia 3-5 tahun. produksi terbaik buah durian monthong diraih bila penanaman dilaksanakan di ketinggian 400-600 m di permukaan laut. Tanaman buah ini pas tumbuh di wilayah yang beriklim basah atau beberapa tempat yang banyak turun hujan. Tipe tanah yang bagus untuk perkembangannya yakni tanah yang lembap, subur, gembur, tidak bercadas, dan kedalaman air tanahnya tidak lebih dari 1 mtr..

Selainnya bisa menyesuaikan di beberapa tempat, durian montong cepat sekali berbuah. Buah durian montong yang sudah masak dan jatuh dari pohonnya masih bisa dikonsumsi sesudah 2-3 hari, tapi ketahanan buah yang sudah diambil itu bisa diperpanjang dengan ruangan pendingin bersuhu 15ºC.

Harga bibit durian montong memang lebih mahal tapi Anda tidak sedih karena bibit yang Anda membeli umumnya memiliki kualitas yang serupa dengan indukannya.


6. Mempunyai Karakter Genjah

Durian montong terhitung tipe tanaman genjah atau pohon dengan tangkai pendek. Bila durian lokal dapat capai 8 mtr. lebih karena itu ketinggian tangkai pohon durian montong cuman sekitar 4-5 mtr. saja. Ini benar-benar memberikan keuntungan petani saat akan memetik durian. Petani durian lokal umumnya menanti buah jatuh sendiri saat masak, sedang petani durian montong bisa menuai langsung durian montong bahkan juga saat durian belum masak.


7. Nilai Ekonomis Yang Tinggi

Harga buah durian montong tambah mahal bila dibanding dengan durian lokal. Untuk harga per kilo durian montong dibandrol pada harga sekitaran Rp. 50.000 - 75.000. untuk sebuah durian montong ukuran sekitaran 3 - 4 kg per buah. Tapi bila dibanding dengan durian impor lain seperti musangking, harga durian montong lebih murah.

Kita umumnya mendapati durian montong dipasarkan dipasar swayalan atau supermarket. Bila untung anda dapat memperoleh durian montong pada harga potongan harga. hehehe. Bila kita ingin beli durian lokal seharusnya kita memiliki ketrampilan saat menentukan karena terkadang kualitas durian lokal berbeda. Sering kita memperoleh rasa durian yang kurang nikmat atau sepo karena ketidakjelasan kita. Tapi ini tidak berlaku untuk durian montong.

Durian montong memiliki kualitas yang serupa hingga rasa, wewangian dan struktur relatif sama di antara buah yang satu sama buah lainnya. Hingga kita tak perlu cemas saat beli durian montong, tanpa ketrampilan pilih juga kita tetap memperoleh durian yang nikmat, manis dan berdaging tebal.

Nach, demikianlah informasi mengenai beberapa keunggulan sang raja durian, buah durian montong. di dalam artikel itu kita sudah membahas mengenai keunggulan durian montong dimulai dari struktur daging buahnya, rasa buah durian montong, wewangian buah, tangkai pohon, budidaya tanaman dan harga buah durian montong.

Bila Anda ingin mempunyai kebun durian montong tanpa harus ribet merawatnya anda bisa membeli kebunnya yang sangat terjangkau, kami tawarkan dua lokasi kebun yaitu di Purwakarta dan di Subang

Untuk Kebun durian lokasi subang Klik disini >>>>> DISINI

Untuk Kebun durian Lokasi Purwakarta Klik disini >>>> DISINI 

Untuk Kebun durian Lokasi Pekalongan Klik disini >>>> DISINI 


Sumber Artikel : https://www.jualbenihmurah.com/blog/inilah-7-keistimewaan-tanaman-buah-durian-montong-si-rajanya-buah-durian-dari-negeri-gajah-putih

Post a Comment for "Keunggulan durian montong dibanding durian jenis lain"