Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara jitu menawar rumah untuk mendapatkan harga terbaik

Cara jitu menawar rumah untuk mendapatkan harga terbaik


menawar rumah


Ada seni dan trick tertentu yang dibutuhkan orang saat jual-beli barang. Yaitu, bagaimana tawar-menawar harga. Untuk konsumen, kekuatan tawar-menawar penting supaya harga yang yang perlu ditawar tidak begitu tinggi atau di atas harga yang berjalan umum. Sedang untuk penjual, tawar-menawar harga penting juga supaya masih memperoleh keuntungan.


Trick tawar-menawar demikian berlaku untuk semuanya tipe barang, terhitung rumah, apartemen, atau unit property lainnya. Langkah ini umumnya dilaksanakan dalam jual beli bangunan second, yang pernah ditempati awalnya. Sedang untuk rumah atau apartemen baru pengembang atau pemilik umumnya telah menetapkan harga tertentu. Dalam masalah ini konsumen harus bisa lebih jago untuk menawarnnya dan jikapun bisa nawar biasanya untuk cash keras 


Saat sebelum memilih untuk beli rumah atau apartemen, yakinkan dahulu Anda pas pada harga yang dijajakan pemilik atau pengembangnya. Disini keutamaan proses tawar-menawar harga.


Saat sebelum menawar harga rumah atau apartemen itu, yakinkan Anda memperoleh beberapa info berikut, Panduan dan Trick Menawar Harga Rumah :


1. Lihat keadaan rumah atau apartemen yang bakal Anda membeli. Perhatikan apa bila Anda memilih untuk membeli, property itu membutuhkan perbaikan/renovasi atau pembaruan atau mungkin tidak.


2. Cari info berapakah lama rumah atau apartemen itu telah dijajakan. Tujuannya, apa waktu penawarannya telah baru atau lama saja. Ini penting supaya Anda mempunyai histori mengenai tanggapan calon konsumen yang lain pada unit itu.


3. Cari info mengenai harga rumah atau apartemen yang dijajakan barusan. Apa sama dengan unit lainnya dengan keadaan yang serupa dan di daerah yang serupa. Info ini bermanfaat sebagai background Anda untuk lakukan penawaran harga. Bila penjual telah tawarkan lama, umumnya yang berkaitan inginkan supaya rumah atau apartemen kepunyaannya dapat selekasnya laris terjual. Pada status itu, sebagai konsumen, Anda dapat semakin mendesak harga.


4. Info mengenai argumen pemilik jual rumah atau apartemen kepunyaannya perlu Anda peroleh. Ini dapat berawal dari tetangga dekatnya. Misalkan, apa pemilik jual unit tempat tinggalnya itu karena argumen yang paling menekan, atau sekedar untuk mendapatkan keuntungan karena ia sudah melakukan investasi berbentuk unit property.


5. Bila Anda tidak ada waktu untuk lakukan itu semua, Anda dapat sewaa appraisal independent untuk menilai rumah yang Anda taksir, dan minta mereka untuk memberi berapakah nilai lumrah dari rumah dan berapakah nilai liqudasi yang bakal dikeluarkan bank. Umumnya info yang mereka beri lebih tepat dibandingkan bila Anda melakukan sendiri. Tapi Anda harus mengambil kantong Anda sejumlah Rp 1 juta-Rp 1,lima juta untuk jasaa appraisal independent itu.


6. Persiapkan gagasan untuk buka penawaran harga pada pihak penjual selekasnya. Janganlah sampai Anda telat oleh orang yang lain terlebih dahulu menawar.


7. Waktunya mengawali transaksi bisnis tawar menawar. Karena biasanya penjual menempatkan harga di atas harga rerata, Anda dapat buka harga di bawah harga taksiran individu. Bila penjual tawarkan harga yang ada di atas harga pasaran, tawarlah harga itu hingga dekati atau bahkan juga sesuai harga pasaran yang berjalan di daerah itu.


Sesudah memperoleh beberapa informasi itu Anda akan mendapatkan kisah mengenai harga standard untuk rumah atau unit apartemen yang bakal Anda beli ke satu daerah. Dengan bekal itu, kerjakan penawaran harga ke sang pemilik. Bila ia tawarkan harga yang ada di atas harga pasaran, tawarlah harga itu hingga dekati atau bahkan juga sesuai harga pasaran yang berjalan di daerah itu. Tawar-menawar memerlukan kecermatan sekalian kekuatan bertransaksi.

Post a Comment for "Cara jitu menawar rumah untuk mendapatkan harga terbaik"