Keuntungan Membeli Rumah Indent

Tahukah Anda Keunggulan Membeli Rumah Inden?




Jika Anda ingin membeli rumah, pasti akan dihadapkan pada dua pilihan. Yaitu pilihan untuk membeli rumah inden atau membeli rumah ready stock. Apalagi akad yang digunakan dalam properti syariah adalah istishna’ yang sering diartikan pesan bangun. Maka kebanyakan hunian yang diperjual belikan masih dalam tahap pembangunan (inden).

Rumah inden ternyata memberikan banyak keunggulan, di antaranya :

1. Anda akan mendapatkan Harga Perdana, selisihnya jauh dari harga ketika rumah sudah jadi.
Ini adalah salah satu rahasia mengapa orang kaya semakin kaya. Yup.. investasi properti atau rumah dikala semuanya masih belum matang. Atau masih lahan kosong.
Termasuk disaat membeli rumah. Rumah inden adalah incaran para investor properti.


2. Bisa membangun rumah impian Anda benar-benar sesuai seperti yang Anda impikan.
Mengapa demikian?Karena membeli rumah secara inden berarti Anda juga bisa mendesain denah rumah sesuai yang Anda dan keluarga impikan dari 0. Sehingga Anda ketika nantinya rumah tersebut sudah jadi, Anda akan merasa bahwa rumah tersebut adalah benar-benar rumah Anda. Istilahnya rumah yang “gue banget”.


3.Kondisi rumah 100% baru
Salah satu resiko membeli rumah yang ready stock adalah Anda seringkali tidak diberitahu secara jujur berapa lama rumah tersebut telah jadi. Karena semakin lama umur sebuah rumah dan diiringi kurangnya perawatan, maka akan menyebabkan kualitas bangunan tersebut menjadi turun. Efeknya, Anda harus menyiapkan budget untuk renovasi rumah kembali.








1 comment for "Keuntungan Membeli Rumah Indent"